Produksi Jaket Kulit Pria Berkualitas Sukaregang Garut

Produksi jaket kulit pria berkualitas bahan domba super sukaregang garut jawa barat

Proses Pembuatan Jaket Kulit Domba Asli

Untuk menghasilkan jaket kulit yang berkualitas, ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan. Proses pembuatan jaket kulit domba ini akan membuat Anda paham mengapa busana ini begitu mahal.

 

Sudah menjadi rahasia umum jika jaket yang terbuat dari kulit domba asli merupakan busana mewah yang dibanderol dengan harga cukup mahal. Tak heran jika hanya orang-orang tertentu saja yang mampu membelinya. Harga jaket yang asli dan terbuat dari bahan kulit grade terbaik bahkan ada yang dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan. Penasaran dengan proses pembuatan jaket kulit domba ini? Berikut adalah ulasan lengkapnya.

 

Tahapan pertama adalah leather tanning yakni peyamakan kulit hewan yang akan dipakai. Dalam tahapan ini, ada beberapa proses yakni pencucian kulit, pengerikan kulit, pencabutan bulu lalu pengawetan. Tahapan kedua adalah pewarnaan. Disini, kulit yang sudah dibersihkan dan dikeringkan akan diwarna memakai pewarna khusus yang dapat meresap ke dalam jaket. Cat yang dipakai tidak bisa sembarangan karena akan berdampak pada keindahan dan daya tahan warna jaket. Selanjutnya, adalah tahapan pembuatan pola jaket. Pola model jaket bisa dilakukan secara manual atau menggunakan software komputer. Tergantung dari kebutuhan dan kenginan pengrajinnya.

 

Setelah pola sudah siap, barulah pengrajin masuk dalam tahapan menjahit. Mengingat bahan kulit hewan yang digunakan tebal dan berbeda dengan jenis pakaian lainnya, tentu saja teknik menjahit benar-benar harus diperhatikan. Proses penjahitan ini biasanya dilakukan menggunakan mesin jahit. Selama menjahit, pengrajin harus benar-benar hati-hati agar kulit tidak rusak. Terakhir adalah tahapan rouging. Pada tahapan ini, pengrajin akan menghilangkan noda dan kotoran yang mungkin saja masih tersisa di jaket. Tahapan terakhir dalam proses pembuatan jaket kulit domba ini bertujuan untuk menghasilkan jaket kulit keren yang layak dijual mahal.