Produksi Jaket Kulit Pria Berkualitas Sukaregang Garut

Produksi jaket kulit pria berkualitas bahan domba super sukaregang garut jawa barat

Ciri-Ciri Jaket Kulit Pria Domba Super

Produk fashion dari kulit tak hanya sepatu, dompet dan tas, melainkan juga jaket. Salah satu yang paling diminati yaitu jaket kulit pria domba super. Seperti yang telah Anda ketahui, jaket kulit tak hanya melulu dibuat dari kulit sapi. Beberapa ada yang dibuat dari kulit kambing dan juga domba. Di antara ketiganya kulit sapi memang sering digunakan sebagai bahan pembuatan, namun dari segi kualitas kulit dombalah yang menjadi pemenang. Pasalnya jaket kulit pria domba super jika dikenakan terasa ringan dan sangat hangat, bahkan jika dikenakan di luar negeri sekalipun. Benarkah demikian? Pasalnya suhu ketika musim dingin di negara-negara 4 musim lebih rendah dan bahkan sangat rendah. Tidak perlu ragu, karena kenyataannya memang demikian. Lalu bagaimana untuk mengetahui jaket tersebut terbuat dari kulit domba? Daripada penasaran langsung saja simak ulasan di bawah ini.

 

Ciri khas Jaket Kulit Pria Domba Super

Sebenarnya tak hanya kulit domba saja yang memiliki ciri khas, tetapi semua jenis kulit memiliki ciri khasnya masing-masing. Seperti halnya kulit sapi yang kaku dan berat, serta memiliki pori-pori besar dan kambing lebih ringan dan corak lebih variatif. Sedangkan untuk jaket kulit pria domba super sendiri hampir mirip dengan kambing. Namun, jika diteliti lebih jauh keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

 

Pertama yaitu dari segi kualitasnya itu sendiri, yang mana lebih bagus daripada kulit kambing. Tak hanya itu, ia juga memiliki tingkatan kualitas yang membuatnya semakin berkelas, salah satunya yaitu domba super yang sedang dibahas saat ini. Kulit domba super atau disebut dengan nama full grain leather merupakan jenis kulit yang sama sekali belum melalui proses split / amplas. Meski demikian jenis bahan tersebut terbilang sangat kuat dan memiliki tekstur lebih halus. Biasanya bahan tersebut akan ditingkatkan lagi kualitasnya dengan cara ditempa agar terhindar dari cacat dan mendapatkan tekstur yang lebih halus lagi. Tak hanya itu, kulit yang dihasilkan juga akan menjadi lebih ringan dan homogen. Bagaimana tidak, ketebalan kulit tersebut hanya berkisar antara 0.6 hingga 0.7 mm. Sangat tipis namun juga sangat hangat. Mungkin hal inilah yang membuat Jaket Kulit Pria domba super menjadi sangat diunggulkan dari bahan lainnya. Kualitas lain yang berada satu tingkat di atas kualitas super, yaitu ada kualitas kulit domba paling mewah. Ia dibuat dari full grain leather yang telah dipisahkan dan memiliki bentuk visual yang mirip dengan beludru. Harganya lebih mahal dari kualitas super dan tentu lebih awet pula.

 

Sayangnya, harga jaket kulit pria domba super terbilang lebih mahal daripada jenis kulit lainnya. Kualitas paling murah dijual seharga Rp 1.2 jutaan sedangkan paling bagus mencapai Rp 1.9 jutaan. Sangat mahal, tapi wajar saja demikian karena kualitasnya memang tidak main-main. Tentu saja sebagai orang yang mementingkan kualitas harga tersebut layak untuk dibayarkan. Apalagi jika Anda sering berkendara ketika malam hari, pergi ke luar negeri, tinggal di daerah dataran tinggi, atau sering mendaki.

 Artikel Terbaru Lainnya: Cara Produksi Jaket Kulit Pria

Bagaimana rasanya sah-sah saja bukan jika Anda menghabiskan uang untuk sebuah jaket kulit? Bukan hanya untuk gengsi, tetapi juga untuk kebutuhan. Itulah ciri khas jaket yang terbuat dari kulit domba dengan kualitas super. Semoga informasi yang disampaikan bermanfaat, dan Jika ingin mendapatkan jaket kulit pria domba super tersebut, maka siapkan dana yang cukup menguras kantong Anda. Namun, hal itu sangat wajar karena kualitas yang ditawarkan pun sepadan dengan harganya.