Produksi Jaket Kulit Pria Berkualitas Sukaregang Garut

Produksi jaket kulit pria berkualitas bahan domba super sukaregang garut jawa barat

Mengenal Sejarah Jaket Kulit Bomber

Pertama kali diluncurkan di pasaran, jaket kulit bomber khusus digunakan oleh pilot pesawat terbang. Saat itu sedang PD II dan pesawat belum sepenuhnya tertutup rapat seperti sekarang.

 

Belakangan ini jaket kulit bomber kembali happening di Indonesia. Walaupun sebenarnya sejarah jaket yang kembali dipopulerkan oleh bapak presiden Indonesia beberapa waktu lalu ini sudah ada sejak dulu kala. Dulunya, jaket ini khusus digunakan oleh pilot. Hal ini dikarenakan saat itu pada masa PD II tidak semua pesawat terbang sudah tertutup rapat. Di tahun 1915 seorang pilot yang berasal dari Inggris membuat trend bomber jacket menjadi hal yang terkenal di dunia. Saat itu jaket ini sudah langsung dibuat dari bahan kulit asli. Dan di tahun 1917 jaket kulit itu pun mulai dibagikan ke semua pilot penerbang.

 

Perancang jaket bomber kulit yang pertama kali adalah Leslie Irvin. Saat itu jaket ini dibuat dengan menggunakan kulit domba asli. Dan di tahun 1926 perusahaan yang didirikannya secara resmi menjadi distributor jaket kulit untuk Royal Air Force selama perang dunia yang ke dua. Sejak saat itu pesanan terus meningkat sampai akhirnya Leslie Irvin bekerja sama dengan perusahaan lain untuk memenuhi orderan. Dan saat ini jaket bomber tidak hanya digunakan oleh para pilot saja. Banyak orang terkenal yang juga tertarik dengan pesona jaket kulit bomber yang sudah diproduksi oleh banyak perusahaan fashion ternama dunia. Di Indonesia sendiri, jaket ini tidak hanya dikenakan oleh pilot saja. Mereka yang sering bepergian di malam hari seperti bikers, bahkan security juga mengenakan jaket ini untuk membuat tubuh tetap hangat.